Catur Watak Utama AMS

Kukuh kana jangji - Leber wawanen - Silih wawangi - medangken kamulyaan
silih asah - silih asih - silih asuh
salat - silat - siliwangi

Sabtu, 27 Desember 2008

Milangkala Ka 42 AMS

Hampir setengah abad usia organisasi yang berlambangkan maung lodaya ini.
Banyak, banyak sekali hal telah dilakukannya,
Bumi Jawa Barat tetap bergetar dinamis karenanya.
begitu pula peta politik dan kemasyarakatan Bumi Nusantara telah dihiasinya.




Hade menjadi Warga Kehormatan AMS

Radi Saputro
Seputar Indonesia , Jum’at, 28 November 2008 - Halaman 11 ( Berita Utama )

Gubernur Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Dede Yusuf (Hade) ditetapkan sebagai Warga Kehormatan Angkatan Muda Siliwangi ( AMS ). Keduanya hadir dalam puncak Hari Jadi ( milangkala) ke 42 AMS di Hotel Horison Bandung , Kamis malam ( 26/11/08).

“ Baru kali ini sebuah acara Ormas dihadiri langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur secara bersamaan” ujar Ketua Dewan Penasehat Pusat AMS , H. Uu Rukmana, yang disambut tepuk tangan hadirin.

Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf kemudian bersamaan mengenakan jaket AMS . Tampak hadir Walikota Bandung , H. Dada Rosada, M.Si , Walikota Banjar, H. Herman Sutrisno dan Ketua DPRD Jawa Barat AM Ruslan . para Pendiri AMS seperti H. Tatto S Pradjamanggala, SH dan Tjetje Hidayat Padmadinata

Ketua Umum Pegurus Pusat AMS , H. Rusna Kosasih, S.Ip, M.Si, mengatakan hampir 98 % warga AMS adalah Kader Partai Golkar. Dari 28 anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Jawa Barat , 8 diantaranya adalah tokoh AMS . “ Pak Wagub, kader AMS di DPRD Jabar melebihi anggota Fraksi PAN yang hanya Tujuh orang” katanya , seraya melirik Dede Yusuf.

Dede Yusuf yang juga Wakil Sek Jen DPP. PAN hanya tersenyum mendengar guyonan hangat Pimpinan AMS tadi. “ tapi jangan khawatir Kang Dede, Ketua PAN Kota Bandung adalah dedengkot AMS . Kemudian, Kader AMS yang sekarang menjadi Wakil Walikota Sukabumi juga diusung PAN . jadi AMS bisa dinegosiasikan” ucap H. Rusna yang lagi-lagi disambut tepuk tangan riuh. Rusna menyatakan, AMS siap mendukung Hade sepanjang keduanya punya konsep membangun dan mendorong kemakmuran rakyat. “Tapi jika tujuannya bukan itu (kemakmuran) mohon maaf saja , AMS sewaktu-waktu siap beroposisi” ujarnya.

AMS berdiri pada 10 November 1966 dengan tujuan bangkit untuk melawan komunisme ( PKI ) “ Prinsip perjuangan AMS adalah salat, silat dan Siliwangi” tambah Uu Rukmana yang juga Ketua Partai Golkar Jawa Barat.

Menurut Uu, AMS adalah Ormas kepemudaan terbesar di Jawa Barat. Di usia AMS yang ke 42 , dia meminta seluruh Kader AMS berada digaris terdepan untuk menjaga wibawa dan kehormatan Jawa Barat dan rakyat Tatar Sunda.

Mulai malam ini , sesuai saran Kang Dede Yusuf , sebutan sesama tokoh Sunda jangan lagi emang dan euceu. Agar ada kesan romantis , panggilan orang Sunda yang resmi mulai sekarang adalah Akang dan Teteh. Terima kasih Kang Heryawan dan Kang Dede Yusuf mau bersama-sama warga AMS” ujar Uu.


AMS Organisasi Independen

CA-170***
Pikiran Rakyat , Jum’at, 28 November 2008 - Halaman 18 ( Bandung Raya )

Ketua Dewan Penasehat Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Uu Rukmana membebaskan anggota AMS untuk berafiliasidengan Partai manapun. Hal ini karena AMS merupakan organisasi yang Independen.

“asalkan disana dia menjadi pemimpin . jangan jadi badega” katanya saat memberikan sambutan pada acara “Milangkala ka 42 AMS “ yang dilaksanakan di Hotel Horison , Jalan Pelajar Pejuang Bandung , Rabu (26/11) malam.

Selama ini AMS dikenal sebagai organisasi yang berafiliasi dengan Partai Golkar. Diakui oleh Ketua Umum AMS Rusna Kosasih, 98 % anggota AMS merupakan Kader Partai Golkar “silahkan saja kalau ada yang mau ikut partai lain , tetapi jangan sekedar ikut-ikutan, anggota AMS harus berperan” katanya.

Memperingati hari jadinyayang jatuh pada 10 November , anggota AMS diharapkan bisa melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas. Persaingan yang semakin ketat pada masa yang akan dating, menurut Rusna, membutuhkan pemimpin unggul yang harus disiapkan mulai dari sekarang.

Pada kesempatan itu Uu Rukmana mengatakan AMS akan mendukung semua kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur sepanjang bertujuan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Jawa Barat. Namun ia tidak setuju dengan wacana kota megapolitan. “Kami akan mendukung, tetapi tidak untuk megapolitan” kata Uu.

Seusai acara, Gubernur Ahmad Heryawan , yang hadir bersama Wagub Dede Yusuf, tidak memberikan komentar atas pernyataan yang disampaikan Uu Rukmana tersebut.

Heryawan berharap, AMS bisa menjadi garda terdepan dalam mencapai tujuan bernegara, yaitu mewujudkan keadilan, rasa aman dan kesejahteraan “tujuan bernegara ini hanya bisa dicapai jika kita mewujudkannya bersama-sama” katanya.



Anggota AMS jangan jadi Badega

(B.27/CA.170)**
Galamedia , Jum’at, 28 November 2008 - Halaman 4 ( Tatar Bandung )



Anggota Angkatan Muda Siliwangi (AMS) diharapkan menjadi pemimpin yang andal dan jangan jadi badega (pesuruh,red) . Silahkan memilih jika ada yang berniat untuk bergabung dengan partai politik . tapi jangan sampai hanya ikut-ikutan saja. Anggota AMS harus tetap berperan aktif.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Penasehat AMS, Uu Rukmana saat memberikan sambutan pada acara “milangkala ka 42 AMS” di Hotel Horison, Jl. Pelajar Pejuang Bandung, Rabu (26/11) malam.

Menurut Uu, AMS membebaskan anggotanya berafiliasi dengan partai manapun karena AMS merupakan organisasi independent. Hanya saja dimanapun berada, anggota AMS harus berperan aktif dan eksis.

Selama ini AMS dikenal sebagai organisasi yang berafiliasi dengan PArtai Golkar . hal ini diakui Ketua Umum AMS, Rusna Kosasih, 98% anggota AMS merupakan kader Partai Golkar.

“Seperti yang dikatakan Pak Uu Rukmana, silahkan saja kalau ada yang mau ikut partai lain . Dengan catatan jangan sekedar ikut-ikutan . Anggota AMS harus berperan “ katanya.

Memperingati hari jadinya yang jatuh pada 10 November , anggota AMS diharapkan bisa melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas. Persaingan yang semakin ketat dimasa mendatang menurut Rusna membutuhkan pemimpin yang unggul yang harus disiapkan sejak sekarang.

Usai acara, Gubernur Ahmad Heryawan yang hadir bersama Wagub Dede Yusuf tidak memberikan kommentar atas pernyataan yang disampaikan Ketua Dewan Penasehat AMS tersebut .

Heryawan berharap, AMS bisa menjadi garda terdepan dalam mencapai tujuan bernegara , yaitu mewujudkan keadilan, rasa aman dan kesejahteraan.

8 komentar:

Unknown mengatakan...

sepertinya tampang para petinggi AMS itu tidak ada yang ganteng dan cantik2.tampang nya tua2 dan tidak berwibawa.

Anonim mengatakan...

.....Sing saha anak incu kami numake ngaran kami kalawan maksud nusuci maranehna meunang kapercayaan ti kami :
Sagala dukana baris ditungtungan ku sukana,
Sagala sejana baris di heueuhan ku Sanghiang bener,
Sagala usahana baris ditungtungan ku buahna, buah alaeunnana,
Jeung alaeun anak incuna.
Sabalikna,
Upama aya anak incu kami numake ngaran kami bari teu jeung wiwaha,
Boga seja jeung tekad nu nirca, atawa boga rasa ujub ku kaunggulan,
Kami seja narik kapercayaan kami, sarta upama aya mamala datang,
Tanggungan pribadina di bale balitungan………………………………..

mugia tetep aya dina manah sadaya kader AMS, dijantenkeun tetekon kanggo lumampah. amien

Paku !!!

Kakang Custhedoctor mengatakan...

Kemajuan luar biasa..Inilah ciri organisasi kedaerahan yang ingin tampil maju di pentas global. SALUT!! SILIWANGI Silih Wawangi...

Unknown mengatakan...

kahatur kilanceuk sadayana nu baris natar lalakon di dewan,guar munggaran nu kelar tanpa cimata mangsa naratas kedalna rasa katresnan di anduan Alloh ta'ala jeja tandang makalangan,jadi mata holang pajajaran anyar.

Anonim mengatakan...

AMS mah teu aya nu ganteng dan cantik...tapi "leber wawanen" berani maju demi bangsa dan negara..kuring yakin "semakin tinggi AMS Berkibar semakin banyak orang yang sirik" AMS di Hati seuweu siwi..........PAku......
BANDUNG KULON TEA

newstres mengatakan...

assalamu'alaikum, ka pun lanceuk nu aya di braga sareung di batunggal.
blog ieu mugi-mugi tiasa nyambungkeun tali silaturahim ti dulur-dulur nu mencar ka luar tanah pasundan.
paku sarakan... ti simkuring nu aya ti paling timur indonesia

Unknown mengatakan...

Paku........!!!!!

Unknown mengatakan...

Paku........!!!!!