Catur Watak Utama AMS

Kukuh kana jangji - Leber wawanen - Silih wawangi - medangken kamulyaan
silih asah - silih asih - silih asuh
salat - silat - siliwangi

Senin, 27 April 2009

Untuk Kemajuan Kita

Titik awal pengabdian kepada masyarakat dan bangsa dimulai dari peningkatan kualitas organisasi yang diwujudkan oleh penetapan program yang tepat dan terarah bagi pengembangan organisasi dan bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa. Usaha-usaha membina dan mengembangkan organisasi Angkatan Muda Siliwangi dalam rangka partisipasi dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara harus mengandung jaminan bagi kelangsungan hidup Bangsa dan Negara atas dasar Sumpah Pemuda 1928 , Proklamasi 17 Agustus 1945, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 serta pembangunan nasional yang berkeadilan sosial. Permasalahan yang ada dalam masyarakat merupakan tantangan yang harus dihadapi secara sadar oleh Angkatan Muda Siliwangi ( AMS ) karena pada wilayah itulah organisasi ini harus berkiprah sehingga jati dirinya bisa terwujud.

Bersesuaian dengan kerangka nasional dengan hakikat pembangunan manusia Indonesia seutuhnya maka kader Angkatan Muda Siliwangi harus dibina dan dikembangkan sebaik-baiknya untuk menghantarkan Bangsa Indonesia ke masa depan yang gemilang sebagai suatu masyarakat dan bangsa yang sehat, tangguh dan bertanggung jawab, berke-Tuhan- an yang Maha Esa , cinta tanah air dan persatuan bangsa, demokratis, memiliki keterampilan kerja serta memiliki pandangan-pandangan rasional yang dipadukan dengan keluhuran moral Pancasila.
Hasil akhir dari keberhasilan pelaksanaan program selanjutnya diharapkan bisa memberikan sumbangsih positif bagi masyarakat, bangsa dan Negara. Lewat pelaksanaan program yang baik, keberadaan Angkatan Muda Siliwangi bisa diharapkan memberikan solusi bagi permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat, sesuai dengan tugas yang diemban yakni , Nyungkemkeun acining asih ka Lemah Cai ku wening ati, ngabakti jiwa raga ka Nagara ku balungbang rasa. Tugas ini akan terwujud jika seluruh komponen organisasi menyatukan langkah bersama dalam semangat Pakusarakan.


berdasarkan hal-hal diatas , untuk mewujudkannya ,dengan perubahan jaman disertai selera politik di negeri ini yang berubah-ubah dengan sangat cepatnya , untuk kedepan , tentunya Angkatan Muda Siliwangi memerlukan "chief cooking" yang handal yang dapat meramu suatu resep yang jitu sehingga dapat diterima, dirasakan bahkan diperlukan akan kehadirannya bukan saja oleh para kader AMS akan tetapi oleh berbagai lapisan masyarakat

Sebagai bentuk tanggung jawab dan kecintaan terhadap lembaga , sumbang saran dan pemikiran serta kritik untuk kearah lebih berkualitasnya organisasi Angkatan Muda Siliwangi tentunya amat sangat diperlukan. untuk itu siapkah anda memberi ? ditunggu !

Tidak ada komentar: